Magic n Fantastic, All Around Here

Sekarang gw lg nyobain modular origami nih!
Modular origami adalah origami yang terdiri dari beberapa potong lipatan (modul) yang kemudian digabung menjadi satu.
Uniknya origami ini tidak memerlukan perekat/ lem untuk menghubungkan antar modulnya.
Cukup seruu, ngikutin instruksi yg ada di situs2 origami.
Salah satunya di http://ceciliacotton.ca/origami/index.html.

Lebih asik lg krn gw berhasil menarik teman kantor untuk membuat satu modular origami bersama.
Kesulitannya klo qt ga bs memperkirakan bentuk nyatanya, gw sangat lemah dalam bangun ruang mangkanya seneng banget pas ada temen yg ngerti!
Dan yang harus diperhatikan qt harus melipat setiap modul dengan tepat agar hasilnya balance saat digabungkan.

Ini foto yg gw buat bareng!
Namanya : 5 Intersecting Tethrahedra
Nih klo ga dibuat bareng ga bakalan jd dah!
Lumayan susah!

Kristik

Posted on: Juni 30, 2010

Nih, salah satu cara untuk mengisi waktu luang.

Caranya gampang banget tinggal tusuk menyilang mengikuti pola yang sudah ditentukan.
Yang bikin kesel sih klo udah susah2 buat, malah meleset sekian kolom. Klo sudah begitu harus diurai kembali.
Cara yang paling licik sih, kita tiban jahitan yang lama, tapi ini cuma bisa kalau bahan benang yang kita pakai adalah benang wol, itu juga kalau gambar pola yang sedang kita buat, lebih dari 50 cm panjang atau lebarnya. Klo tidak kelihatan bgt tidak rapihnya.

Gw ada proyek kristik (gambar pedesaan di Holland, lengkap dengan kincir angin dan sapi) yang tertunda, karena luasnya 65 x 70 cm. Dengan 57 warna!
Tuh buatnya ampe mata juling2. Yang paling be te harus ganti2 warna benang berkali2. Tapi uda bisa dipastikan hasilny kalau jadi pasti keren abis karena ada gradasi warna!

Ini salah “dua” foto kristik dengan benang sulam yang pernah gw bikin.

Buset dah, ngarep bgt nih gw ini terjadi! Abis daon jambu di dpn rmh gw bnyk.
Hueee… gw pengen bgt bs beli novel2 gw yg bsambung yg br terbit.
The Sorceress, Secrets of the Immortal Nicholas Flamel dan
OATH BREAKER
terbitan Penerbit Matahati.
Sampe2 gw ngikutin kuisny byar dapet buku Sorceress gratis. Sbnrny sih gw ga yakin jawaban yg gw kirim bener ato kgk. Abisny gw slalu lupa cerita yg uda gw baca gr2 kecampur ama isi dr novel fantasi yg gw baca stlh buku ini.
Apalg yg dibagiin cm 5 buku, kykny kesempatan menang tipis nih!

Gw jg ngarep bener biar menang, krn gw blom krj. Hiksss, meski bnyk kenalan yg terheran2 krn gw da slese kuliahny alias dianggep cepet slese (gw msk taon 2006 n da slese skripsi bulan Februari ini). Gw blom krj ampe skrg, ortu nanyain mulu kpn krj.

Dulu gw jg pernah ngikutin kuis2 kyk gini, tp lewat sms. buset dah pulsa gw abis hampir 100rb-an. Niatny sih, gw ngedapetin hp-ny. Tapi akhirnya, hp gw ndiri ilang dlm perjalanan abis renang ama tmn2. Tau d, emang hpny jatoh ato dicopet org.
Gw bknny bener2 sial sih, gw dapet hadiah hiburanny-> jam tangan dg merk Gucci2-an. Yg terlalu besar tuk lengan gw, akhirny gw kasi ke adek gw n skrg uda tamat alias mati jamny.

Mudah2an hoki lg. Ngomong2 dulu gw jg pernah dapet tiket pesawat terbang Garuda PP Yogya. Yg akhirny tersia2. Ini hadiah utama, pdhl ngarepny hadiah kedua-> flash disk.

Buset dah nih buku top bgt!
Menceritakan ttg seorang anak yg krn permainan “destiny” menjadi asisten seorang vampire -> Mr. Crepsley.

Emang pertama kali liat gw sama skali ga tertarik, krn coverny bener2 nyeremin dengan background selalu hitam tuk ke-12 bukunya.
Tapi tenang aja, bg pembaca yg takut nightmare, nih mnurut gw coverny ga sehoror ceritany kok. Emang sgt menegangkan, tp blum semenakutkan Goosebump. Ato gr2 gw da lbh gede yah pas baca ini?! Dulu si baca Goosebump wkt gw SD.

Gw mulai tertarik waktu temen gw, yg sama2 sk baca novel fantasi bilang klo ini bgs. Trus baru mulai d, gw liat di siteny gramed. Eh ternyata sptny lmyn karena pengarangnya orang Irlandia, yg dr bnyk buku yg uda gw baca, di Irland tuh banyak legenda2nya. Pasti imajinasi pengarangnya lmyn.Tapi sayangny pas gw cari di toko buku, koleksi I ny uda ga ada. Kan ga lucu bgt klo bacany dr tengah2. Akhirny sampe koleksi III ny muncul pun gw mengurungkan niat tuk beli, apalg tiap koleksi hrgny 100rb-an.

Tapi untungny, wkt bulan lalu gw ke gramedia di ps baru, gw liat ketiga koleksiny komplit. Lgs aja d gw beli. Sbnrny klo org lain liat pst gw dibilang amat sgt boros! Tp akhirny gw pikir, kan gw pny ang pao ama uang dari beasiswa gw. Wkwkwk, ini sbnrny alibi, krn gw pst ga peduli brapa pun hrg buku yg gw incer!

Mulai ni ceritanya!
Buset dah ini super duper keren!
Bener2 ga ketebak apa yg bakal terjadi, dan apa hubungan tiap tokohnya. Sangat mencengangkan sampai akhir buku!
Fakta2ny itu loh! Bener2 bikin syok!
Pasti para pencinta novel fantasi sgt mencari novel yg semacam ini. Krn biasany novel2 fantasi sgt monoton alurnya. Dimana si tokoh utama pst akan melakukan kesalahan, lalu menjadi super hero pada akhir cerita.

Si pengarang menggunakan namanya sendiri, sbg tokoh utama di cerita ini. Sbnrny kurang jelas umur si Darren Shan, mnurut gw dia mulai terlibat petualangan seru ini wkt msh dibangku SD. Tp klo mnurut filmny Vampire Assistan, Cirque de Freak dia berumur 16 tahun. Oh iy, mksdny Cirque de Freak, adl sirkus orang aneh, disitu ada cewek yg bs manjangin dan menyedot kembali janggutnya, orang yg pny 2 perut, org yg klo motong bgn tubuh bs tumbuh lg dll. Meski mrk orang aneh, mrk smuany sgt solid. Mrk bukan org2 aneh yg dipertontonkan dan diperas. Tp mrk smua adalah bintangnya. Dg pimpinanny, orang yg sgt jangkung dan dapat berpindah tmpt dalam sekejab, bernama Mr Tall.

Di sini sgt terlihat klo si Darren Shan bener2 orang yg dipaksa untuk melakukan smua keputusan sendiri, seringnya tanpa nasehat dr org lain. Yg tambah nyusahin, ada Mr Tiny (Demond Tiny yg klo disingkat jd Destiny). Org ini bisa aja seenak jidatnya melakukan sesuatu untuk mengubah nasib, sesuai dg keinginannya. Parahnya tujuanny adlh melihat konflik dan perperangan.

Otomatis tuk jd asisten, darahny dialiri si vampir dan jd setengah vampir yg pny bbrp kekuatan vampir spt berjalan cepat dan menjadi kuat dg kuku yg sgt keras n tajam sbg senjata. Sbg makanan, dia dan vampire makan makanan biasa tp jg butuh darah manusia dlm dosis kecil (mulany si darren sgt menolak keras tuk minum drh mns krn mnurutny dgn begitu dia akan benar2 membuang sisi manusianya, tp krn kejadian yg sgt menyedihkan, dia pun meminum darah sang teman untuk menyimpan kenangannya).
Lain dg vampaneze yg pny paham klo hrs menghabisi darah mangsanya untuk menyimpan kenangan si mangsa dlm diri. Krn slalu minum bnyk darah mns, kulit mrk menhjadi ungu, rambut merah dan mata merah. Mnurut gw gmbrny kayak kaki tangan iblis yg ada di film Spawn. Yg sayangny tidak ditampilkan demikian di filmnya.
Tp dia tidak bs “melayang”->jln cepat shg spt berpindah tmpt, menyembuhkan luka dg air liur, mengeluarkan gas dr mulut tuk membius mangsa.

Tdny dia sgt membenci Mr Crepsley, yg ngubah dia jd stgh vampire, tp akhirny dia sgt sayang. Krn dia hrs meninggalkan keluarganya sendiri dgn pura2 mati (jatuh dari jendela kamar tdrny dan mengalami patah tulang lener). Mr Crepsley menjadi spt orang tuanya sendiri, lagi pula sgt terlihat klo Mr Crepsley amat menyesali klo dia udah merubah Darren. Dan mengalami kesendirian vampire. Abisny mrk-kan lbh kuat dr mns, jd bs ngelukai tanpa sengaja.
Lalu dia ikut bersatu d, dgn kaum vampire melawan serangan vampaneze. Pdhl slama ini vampire dan vampaneze hidup tanpa mengusik satu sama lain. Penyebabny hny krn ramalan dr Mr Tiny saja, yg mereka percayai. Krn emang si Tiny bs liat masa depan.

Waaahh, perjuanganny seru abis d! Yg plg gokil sih, pas si Darren Shan kecemplung di arus sungai yg untuk menghanyutkan mayat2 vampire, n dia msh bs hidup berkat keberuntungan dan pertolongan para serigala.

Dan satu lagi! Waktu petualangan untuk mencari jati diri dari Harkat Muld, manusia buatan Mr Tiny, teman seperjalanan Darren yg setia. Mrk spt masuk ke dunia lain, yg pd akhirny mrk ketahui adlh masa depan.

Jd, yah mnurut gw sih yg diperangi sama Darren Shan, yah si Mr Tiny ini. Bukan vampaneze yg merupakan lawan dari para vampire.

Nah, yg bikin BeeTee. Pas gw liat filmnya mengecewakan bgt. Buset dah, dirombak abis jalan ceritanya. Selain tampilan para tokoh spt Murlough sbg vampaneze, Mr Tiny dll yg kurang sesuai dg novel. Pdhl gw nunggu2 gimana sih visualisasiny seorang vampaneze. Lgpula kegilaan Murlough ga keliatan, ini cm kyk org yg terobsesi pengen ngalahin rival doank. Jalan ceritanyaaaaa, buset dah, jd ga seru! Nih sama mengecewakanny kyk filmy Inkheart.

Klo Inkheart jd ga jelas sapa aja tokohny, meski jalan ceritany dlm grs besar sm kayak novel.
Nah klo film Vampire Assistant ini, bener2 beda abis. Gw sbg pembaca jd bingung sama jln ceritanya. Entah yah, dgn org yg blom pernah baca ceritanya.
Kasarnya, film ini bener2 spt film fantasi picisan. Sebel bgt gw!
Ada satu hal kerenny, cm di animasi saat pembukaan film. Mnurut gw, spt menjanjikan film yg menarik.

Mendingan bagi pembaca, jgn deh nonton filmny! Abis jd merusak imajinasi qt, atas novelnya. Mending qt khayalin aja dah! Di film jd ga ada tegangny sm skali.

Asikkk…kk banget! Untuk merayakan karena qt smua uda pada lulus skripsi. Gw n tmn2 nginep di puncak 3hr 2malem dengan biaya hanya 500rb buat vilanya.
Qt nginep di vila bougenville2, vilanya lumayan bagus dan nyaman.

HARI PERTAMA
Agak ribet juga si, pas mau brangkat. Gw dari rumah hrs ke Binus dulu buat nunjukin jalan ke tmn yg laen ke rmh gw, buat ambil mobil. Gw, yuli, connie n manto hrs naek taksi ->80rb, n diikutin ivan, zvan n darius yg pd pake motor. Jd iring2an deh =p .

Begitu nyampe qt bongkar muatan n lgs maen uno stacko n badminton!
Trus jam 4-an qt ngecek jln ke Ciberem. Pdhl udah dikasi tau orang patokanny Dana Pos n ada papan petunjuk, ttp aja nyasar. Pdhl Connie n gw da liat! Kita baru nyadar pas udah jauh, n ampe melewati Istana Cipanas.
Trus akhisrnya ktemu jg sih. Pulangny kita nyari arang n minyak tanah. Buset dah, nyari minyakny susah bgt, ampe uda 4 kali berhenti klo ga salah, baru dapet.

Ampe vila, lgs deh siap2 BBQ-an, asikk bgt! Meski gw ama coni sempet makan ayam mentah, gr2 qt ga sabar pengen makan, qt bakar di kompor d!
Berkat Darius-> yg manggangin ama Manto-> tukang cek kematangan, Yuli jg yg bagian oles2 bumbu. Qt bs makan ayam, sosis n baso yg sangat lezat n wangi!
Si Ivan bikin masakanny sendiri, teor cepok + kuah kecap!
Abis itu qt minum2an hangat teh buat yg laen n gw Indocafe. Gw yakin bgt kopi ini ga bakal buat gw terjaga. Tapiiii, krn gw minum ramuan Zvan yg pertama mengandung cola+teh yg kedua = cola+susu. Alhasil gw cm tdr 1 jam!

HARI KEDUA
Akhirnya yah gw buat keributan d di dapur, pdhl baru jam 3-an. Bikin si Manto n Ivan ngungsi dari ruang tamu ke kamar tdr!

Connie akhirny nyusul gw, dia bantuin gw bikin bakso kuah n dia bikin ropang untuk bekal qt ke Ciberem yg buntutny abis diwaktu sarapan pagi. Connie sabar bgt buat ropangny, klo ama gw, pst jadi item smua! Meski da capek n kenyang ttp aja gw ga bs tdr, connie jg. Rasany iri bgt ama Yuli yg bs tdr nyenyak.

Pas uda pagi, gw n coni goreng2 sosis, maling n nugget buat sarapan n tumis brokoli jamur.
Buset daaah, baru tau klo si Manto, anti bgt ama maling! Pdhl kan enak bgt!
Yuli bikin nasi goreng ndiri loh! Trus qt bawa jg d buat bekal. Trus jalan d ke Cibodasny. Pas masuk, qt kena 20500. Trus bayar lg pas masukny.
Abis bingung2 mau parkir dimana, qt mulai ngedaki deh! Buset dah, pertama2ny si gw ngap2an bgt. Tp akhirny kgk. Yg paling ga betah ngedaki kykny Manto d! Yg plg semangat si Darius! Sepanjang perjalanan qt bcanda+ledek2an mulu, foto2 narsis (baru kali ini gw berani bgaya aneh2 pas difoto), nyanyi2 suka2 meski suara gw cempreng+fals! Jd ga terlalu terasa capekny+udara di sana yg segar n dingin.
Bagian yg bikin was2 pas ngelewatin jembatan, abisny uda terlihat lapuk, bnyk yg uda patah n bnyk bekas gigitan rayap + jamur n lumut yg menempel di kayu2 jembatan.

Waaaahh.. pas ampe air terjunnya. Gw kagum bgt! Baru pertama kaliny ngeliat air tejun segede itu. Mana klo liat lebih jauh masih ada 2 air tejun lagi! Kuereen bgt. Sering bgt angin bertiup, jadi sekalian ngebawa air dari curug itu. Buset dah dingin stgh mati, ampe sempet terasa hangat. Meski gw ga berani berdiri pas di curahan air, gw ttp masuk ke kolamnya, trus qt asik foto2 lg d. Yg berani cm Zvan, krn dia jg bw baju ganti, gw kgk! Ga bs nekat krn klo basah kan bakal dingin mampus, belom jalan turunny!
Abis itu qt makan perbekalan deh!

Pas turun sambil nahan dingin, gw ngajak yg laen makin keras nyanyi!Krn gw ama Connie ga bs nyanyi lagu barat, gw ngeluh pengen lagu Indonesia aja! Eh si Zvan malah nyeletuk biar nyanyi Indonesia Raya, ya uda d, lgs aja qt nyanyi keras2 lagu itu! Gokil abiesss!!! Jadi qt nyanyi lagu pop Indonesia, Barat, anime n lagu wajib (IndonesiaRaya, Mengheningkan Cipta dll)!

Pas turun, untung aja ada yg nemuin Telaga Biruny klo ga, gw ga liat d! Bener loh airny warna biru kehijauan! Pemandangany keren abisss, kyk di film2 yg ada magic2ny gitu!

Krn kecapekkan si Connie kepeleset ampe 3 kali, nyaris ngebawa gw! Pas turun, si Manto yg paling semangat! Akhirnya nyampe jg kita di Pos penjaga, sambil nunggu yg laen pipis. Gw ga sengaja ngeliat dahan pohon yg bergoyang keras. Emang gw dapenasaran bgt pas di utan, kok ga ada hewan selain bunglon yg pertama diliat Manto. Pdhl ada papan keterangan klo ada satwa sejenis monyet. Eh bener aja ternyata ada sarang monyet hitam dengan bulu lebat n ekor panjang. Qt jg ngeliat anaknya, sempet qt foto jg loh.

Wkt jalan ke parkiran gw kena tipu beli 2 pak Berry2an seharga 5000 pdhl dibawah cm 1000 per pak! Huuuuhh.. Si Zvan beli gemblong, yg dia tawar abis! Lmyn buat ganjel perut!

Sampe di villa qt bikin Spaghetti! Nah di sini nih bgn serunya! Spaghetti Wastafel! Gr2 Connie bawaanny ketawa mulu klo ngeliat Zvan, terjadilah kecelakaan ini, pas lg nirisin spaghetti, Connie yg bertugas menahan jatohny spagetti pas Zvan nuang panciny, agakny ga bs nahan geli! Lgs aja d, keliatan ama Ivan n Manto. Pdhl Manto yg amat sangat memperhatikan kebersihan makanan. Klo Ivan sih kykny pasrah aja tuh! Dia lgs nongkong di luar sambil maen gitar n siul2! Gw dgn sok tenang, nyuruh biar spaghetti dicuci. N ada jg yg nyaranin di rebus lg! Kenyataaannyaaaa.. yg baru diketahui Manto saat perjalanan pulang. Spaghetti itu cm gw, Zvan ama Connie cuci ama air galon!
Tapi ga masalah, ga ada yg sakit perut! Bahkan saksi utama si Ivan, nambah 3x ! Si Darius jg ga ngomel pas tau. Klo si Yuli sih baru tau keesokkan harinya! Gr2 pas kejadian, dia lg tdr. Trus Zvan ngegorengin kentang d, krn gw takut percikan minyak, gw cepet2 ngibrit, wkt kentang dituang ke wajan =P. Qt cuci mulut pake Berry yg gw beli n udah gw kasi gula + didinginkan. Klo si Ivan mah makan tomat mentah!!! Ini ngingetin gw ama nyokap gw yg pernah ngasi makan monyet ama tomat mentah!

Abis pijet2an ama Connie, qt berdua lgs tepar di kasur yg di gelar di depan TV. Trus pindah n tidur pulas di kamar. Gw sempet nyodok2 kepala Yuli pas tdr dgn tangan kanan, krn kebiasaan tdr dgn sisi kanan luas! Kasian si Yuli!
Akhirnya tdr ampe jam setengah 6! Pas jendela udah terang, gr2 matahari pagi!

HARI KETIGA
Yg bangun duluan Manto n gw. Lgs aja d gw nyiapin masak sarden! Trus Connie nyusul gw jg buat nyiapin sarapan. Yuli yg kebagian tgs goreng2 sosis, nugget, maling n kentang. Gw, Connie, Ivan, Manto maen bultang. Si Darius qt tinggal, nyapuin vila. Klo Zvan mah cm ngeliatin qt maen. Buset dah kok ny nyangkut di pohon cemara 2x, akhirnya si Ivan ama Connie maen di blkg vila d. Gw n yg laen cm nontonin rally mrk!
Pas uda ngerebus mie, si Manto yg bikin Pizza Mie! Enak loh to! Abis itu qt sama2 nyantai di depan TV, nonton kartun hr Minggu n itung2an biaya. Untung ada Yuli, dia yg ngurus itung2an n ngebayar sewa vilanya.

Nah, pas ini jg ada kejadian seru. Gw bilang, “Saosnya kececeran tuh Van!” krn gw ngeliat bnyk bercak2 merah di ubin! Eh malah Connie yg teriak, “Kaki gw berdarah!”. Yg terusny dia sadari, kgk luka. Ternyata kaki Ivan yg luka. Pdhl cm keiris kecil, tp krn di jari kaki, darahnya bnyk.

Trus akhirny qt beres2 d. Foto2 terakhir di dpn vila, gw sempet ngasi kentang n spaghetti yg masih tersisa ke anak2 kecil yg ada di dpn vila. Kita cm bs bdoa mudah2an mrk ga sakit perut gr2 Spaghetti wastafel!
Meski da diingetin nyokap biar kecapny dibuang aja. Gw ttp packing ke kardus. Yg akhirny dimskkin Manto ke bagasi dgn cara dimiringkan, dia ga tau klo pack kecap ga diikat. Jdlah mobil gw ngiler kecap. Jd ketunda d brangkatny krn qt hrs bersihin kecap!

Diperjalanan qt sempet mampir untuk beli UBI BAKAR CILEMBU/ UBI MADU. Si Connie ama Manto sempet bikin taruhan sblm brangkat, klo pedagang ngerti ga klo ditanya dengan kata ubi cilembu bukanny ubi madu. Dgn oon ny si Connie nyeletuk, klo dia bener, pedagang ngerti ubi cilembu, dia bakal nyium Manto!
Meski ibu2 yg ngejual judes bgt, nyuruh qt pergi ke toko laen klo ga puas ama hrg yg dia tawarin, ttp aja qt beli. Gw si ga beli, cm beli moci seharga 10rb tuk 4 pak, yg ternyata ga enak. Pas nawarin Coni malah jd 20rb buat 3 kantong lg! Sial! Dah 2kali, aja gw ktauan ga pinter nawar. Ckckck.

Pas jalan lg, eeehh kena one way naek! Kepaksa d brenti. Pas brenti gw ngeliat tukang es, lgs d, gw ama Coni beli. Cm 3000 loh! Da lama ga makan es Woody, gw pilih rasa jeruk di coni anggur. Gr2 ini gw kebelet pipis. Untung aja di dpn ada toilet. Jd gw, coni, manto, yuli n ivan turun dr mobil n jln ke dpn. Toiletny cm 1000 loh! Trus qt balik ke mobil lg. Di mobil Connie  ngidam rujak bebeg n tahu sumedang yg akhirny ga kesampean. Qt nyanyi2 gila lg d, ngikutin ladu dr hp Yuli. Ampe rmh gw.

Akhirny nyampe rmh gw. Qt makan malem bareng dgn nasi sedikit n semur, sayur asem, rendang, tahu, jeruk n apel.
Tadiny pd niat nginep di rmh gw kecuali Ivan. Tp jd ga jd.  Sebenerny untung jg ga jd krn besokny ade gw ujian agama. Dia kan kelas 3 SMA.

HUaaaa.. rasanya cm sekejab liburanny. Sebentar bgt! Seorang cm abis 160rb-an blom plus2 sih, tp y sekitar segitu. Kyk ngimpi aja rasanya. Oh iya, mie2 dr kalian akhirny jd bekal nyokap gw yg mau pergi ke Lembang ama tmn2ny! Jd ga sia2 d. N gw makan Mie gepeng goreng rasa lada hitam, tau d pny sapa n pilus2an si Darius.

Mudah2an qt bs nginep bareng lg kyk gini. N yg blom ikut, Tino, Herry, Dewi n Ervin bisa ikut.

Gw baru aja selese baca buku ini. Seruuu ttg infasi alien di Bumi, tp unikny, alienny ga kaya dicerita2 ato film2 yg qt liat, yg warna ijo dengan mata hitam  yang besar. Bukan juga kyk di film E.T. melainkan mereka berupa jiwa2 yang disisipkan dalam tubuh manusia. Jadi pengambil alihan tubuh gitu deh! Soal ambil alih tubuhny si mirip kyk di film alien yg laen. Tapi bedanya, tujuan mereka malah melestarikan kebudayaan yg ada di Bumi dan menghilangkan segala bentuk kejahatan, pencurian, pembunuhan dll Bahkan mereka melakukan sistem barter, tidak ada kepala ato ketua, mereka merupakan satu kesatuan yg tertib dlm peranny masing2, ada Pencari, Penyembuh ato yg spt Wanderer di novel ini.  Bumi merupakan planet kesekian yg telah mereka duduki.

Nah loh, bingung kan? Klo gitu bagus donk, Bumi jadi tentram khususny untuk alam. Tapi yang jadi masalah yah, pribadi manusia yg disisipi “jiwa” jd ga exist lg! Nah, tokoh utama ni buku, si Melanie mengadakan perlawanan dalam tubuhny. Tapi akhirnya mereka bersatu untuk mengunjungi orang2 terkasih si Melanie, krn si penyisip yg bernama Wanderer, ikut sayang juga ama mrk krn terpengaruh emosi si Mel.

Kebanyakan si nyeritain bagaimana si Wanderer berusaha menempatkan diri, melindungi para manusia yang tersisa dari penyisipan alien, yg sedang dalam persembunyian .  Repotnya krn dia tinggal di tubuh Mel, tubuhny jg bereaksi sama dengan Mel terhadap Jared, kekasih Mel. Padahal ada jg manusia lain yaitu Ian, yg jatuh cinta sama pribadi si Wanderer.

Bingungny pas si Wanderer mau balikin tubuhny ke Mel, dia lebih milih mati krn beranggapan tidak mau jadi parasit lg di tubuh manusia laen, dengan demikian dia jg ga bs melanjutkan percintaanny ama Ian.

Buset dah, pas bagian si Wanderer dilepaskan dr tubuh Mel, lewat operasi, ada 5 halaman kosong di novel ini. Bikin GREGETAN BGT!!!

Menurut gw si bagian yg romantisny wkt si Wanda digendong Ian mulu. Tapi tau ga kenapa, gara2 si Wanda keseringan digebukin orang yg ga suka ama alien!

Mnrut gw, bagi yg menganggap serial Twilightny,  Stephenie Meyer bagus. Pasti menganggap  yg ini  T.O.P B.G.T!  (^0^)

Tp mnurut gw, judulny Inggrisny kurang tepat nih, masih mending judul Indonesiany “Sang Pengelana” krn mnurut gw ini fokusny ke si Wanderer.

Ingo

Posted on: Juli 10, 2009

Gw baru aja baca novel Ingo, karya Helen Dunmore. Sekarang tambah bnyk aja ni novel fantasi spt ini. Meski baru diterbitin versi Indonesiany ama Gramedia, baru2 ini. Tapi sebenrnya ni novel uda dibuat sejak 2005.

Tadiny gw kira ni novel kgk bersambung, tapi pas uda selese baca kok rasanya msh bnyk misteri yg belum terungkap, mis: kemana ayahny Sapphire sbnrny pergi? trus Faro, orang Ingo yang tubuhnya setengah anjing laut, sebenernya punya hubungan apa ama keluarga Sapphire? Tebakan gw sih sodara sepupu ato apa gitu, abisnya dia manggil Sapphire “adik kecil”.

Ternyata bener aja pas gw browsing di wiki, novel ini tuh tetralogi. Padahal di buku Ingo ini ga ada tulisan no 1 ato bersambung. Wahhhh makin banyak aja dah novel gw yg bersambung. Sebenerny rada segenny krn gw pasti lupa detail ceritanya, krn ketumpuk ama ingetan novel2 lain yg gw baca setelah Ingo ini. Buktinya aja gw baru tadi selese baca Drachenreiter lumayan jg ni buku.

Yah tapi buku ini lmyn pantes buat ditunggu, walau kesanny dari buku ini, sepi. Karena emang tokohnya sangat dikit. Cuma muter2 di satu keluarga n banyak suasana heningnya. Yah maklum aja berkaitan sama laut. Paling ributny klo ada “badai”. Di sini banyak musik2 lautnya. Yah bayangin aja dah klo qt lg berenang, kan sepi tuh di dalem air, yah pas baca buku ini, nuansany jg gitu. Ampe2 gw pengen berenang bgt wkt itu, pdhl masih UAS, skrg si da kelar, skrg libur. Heehhehe…